Cara Menghapus Aplikasi Android yang tidak bisa dihapus, Pasti Bisa!

 Pasti menyebalkan ketika terdapat aplikasi android yang tidak bisa dihapus. Selain memakan memori penyimpanan, tak jarang juga pop up notifikasi yang cukup mengganggu. Lalu yang jadi pertanyaan apakah kita bisa menghapus aplikasi android yang tidak bisa di hapus?

Operating Sistem (OS) Android memudahkan para penggunanya untuk menginstall aplikasi di google playstore. Namun yang cukup disayangkan tak jarang beberapa aplikasi tersebut merugikan seperti aplikasi scam, berisi banyalnya iklan, dan bahkan tak jarang aplikasi Android tersebut tidak bisa dihapus.

Cara Menghapus Aplikasi Android yang tidak bisa dihapus

Tenang saja kalian tidak sendirian jika kalian ingin menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus. Karena jika kalian biarkan selain mengganggu, aplikasi yang tidak bisa dihapus ini juga memberatkan peforma HP Android kalian.

Langsung saja Bela bahas untuk cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa di hapus yang bisa kalian praktekan di Tahun 2024 ini.

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus dengan Device Administrator.

Jika kalian tidak bisa menghapus aplikasi di tampilan awal, kalian wajib mencoba terlebih dahulu untuk menghapus aplikasi android dengan device administrator. Cara ini juga mudah dilakukan karena tanpa memerlukan bantuan aplikasi ketiga. Langsung saja berikut cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. 

  • Buka pengaturan, Keamanan dan Privasi, dan pilih Pengaturan Keamanan lainnya.
  • Pilih admin perangkat, dan non aktifkan aplikasi yang ingin dihapus.
  • Sekarang aplikasi yang tidak bisa dihapus sudah bisa kalian hapus. 

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus Menggunakan Aplikasi Ketiga

Jika kalian masih gagal menghapus aplikasi android yang tidak bisa kalian hapus, kalian juga bisa menggunakan cara kedua ini. Dengan cara ini kalian tidak perlu merubah pengaturan yang ada di HP untuk menghapus aplikasi Android kalian. 

Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghapus aplikasi android adala Easy Uninstaller. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Google Playstore secara gratis. Berikut cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus menggunakan Easy Uninstaller.

  • Buka aplikasi Easy Uninstaller yang telah kalian install di HP Android.
  • Tap Start Using Now untuk menganalisa aplikasi android yang ada di HP Kalian.
  • Pilih Aplikasi yang ingin kalian hapus.
  • Sekarang aplikasi yang tidak bisa dihapus sudah terhapus.

Cara ini bisa dikatakan paling mudah dilakukan, karena kalian tidak perlu melakukan pengaturan untuk menghapus apliaksi Android. Namun cara ini memerlukan sedikit storage tambahan untuk install Easy Uninstaller.

Menghapus Aplikasi Android dengan Factory Reset

Cara ini adalah cara terakhir bila kalian ingin menghapus aplikasi android yang tidsak bisa dihapus. Namun jika kalian ingin menggunakan cara ini, pastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah melakukan back up data terlebih dahulu. Karena jika kalian tidak melakukan back up data maka seluruh data kalian akan hilang. Berikut cara menghapus aplikasi dengan factory reset.

  • Buka pengaturan yang ada di Android kalian.
  • Pilih akun dan pencadangan
  • Cadangkan data jika kalian ingin mencadangkan.
  • Lalu pilih reset dan pilih reset data pabrik.

Sekarang Handphone kalian sudah seperti awal kalian beli hp. Semua data ataupun aplikasi sudah terhapus. Jika kalian ingin memulihkan data dengan cara buka pengaturan, akun dan pencadangan dan pulihkan data.

Itulah 3 cara yang bisa kalian coba untuk menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus. Jika ada pertanyaan atau saran topik selanjutnya silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Android yang tidak bisa dihapus, Pasti Bisa!"

Post a Comment