Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google HP Android

 Di mesin pencari internet pasti terdapat fitur riwayat yang berfungsi untuk memudahakan melihat atau memantau apa saja yang pernah kita cari. Fitur riwayat pencarian ini juga ada di mesin pencari Google. Namun terkadang para pengguna juga memerlukan fitur untuk tidak menyimpan riwayat pencarian yang pernah dicari di Google HP Androidnya.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Android

Google atau aplikasi mesin pencari lainnya pasti menyimpan riwayat pencarian yang pernah kalian cari di HP Android kalian. Walaupun fitur ini bermanfaat namun fitur ini juga kadang tidak dibutuhkan karena bisa melihat riwayat yang pernah kita cari dan tentunya fitur ini juga memakan memori penyimpanan.

Lalu yang menjadi pertanyaan apakah bisa para pengguna google untuk menghapus riwayat pencarian yang ada di HP Androidnya?

Tentu saja jawabannya bisa. Bahkan tidak hanya mesin pencari Google saja yang dapat menghapus riwayat pencarian, Namun semua mesin pencari seperti Safari, Mozila, Microsoft Edge dan aplikasi mesin pencari lainnya pasti bisa menghapus riwayat pencarian. 

Namun dalam artikel kali ini, kami akan membahas cara menghapus riwayat pencarian di Google Hp Android.

Fitur Samaran

Sebelum membahas cara menghapus riwayat pencarian, alangkah baiknya kalian mengetahui fitur "Tab Samaran" yang ada di Google. Fitur ini memungkinkan para pengguna Google untuk bisa berselancar di internet tanpa perlu khawatir riwayatnya tersimpan di HP Android. 

Dengan fitur Tab Samaran ini kalian bisa dengan tenang berselancar di internet tanpa perlu menghapus riwayat pencarian di Google Hp Android kalian. 

Cara Menghapus Riwayat PEncarian di Google Hp Android

Jika kalian sudah terlanjur tidak menggunakan tab samaran dan ingin menghapus riwayat pencarian, kalian perlu menggunakan cara ini. Karena jika kalian surfing di internet tanpa menggunakan tab samaran, maka semua riwayat pencarian kalian akan tersimpan di Google Hp Android kalian. Langsung saja untuk menyingkat waktu berikut cara menghapus riwayat pencarian di Googgle Hp Android kalian.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Chrome Android 

  • Buka aplikasi google Chrome yang ada di Hp Android kalian.
  • Lalu pilih titik tiga yang ada di sudut kanan atas hp.
  • Pilih riwayat.
  • Pilih hapus data penelusuran.
  • Pilih rentang waktu yang ingin kalian hapus riwayat pencarian kalian. Kalian bisa memilih semua waktu, 4 minggu terakhir, sampai 1 Jam terakhir.
  • Lalu pilih data yang ingin kalian hapus seperti riwayat pencarian gambar, file yang ada di cache.
  • Pilih hapus data.

Cara Mengatur Penghapusan Riwayat Pencarian Otomatis

  • Buka aplikasi Google di Hp Android kalian.
  • Pilih profil kalian yang ada di kanan atas ketika kalian kolom pencarian.
  • Pilih histori penelusuran dan atur penghapusan otomatis dilakukan tiap berapa bulan.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus riwayat pencarian yang ada di google HP Android kalian. Jika ada pertanyaan atau saran topik, silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google HP Android"

Post a Comment